Program Kerja :
- Meningkatkan pelaksanaan administrasi dan manajemen keorganisasian ketatausahaan kehumasan dan kerumahtanggaan dinas;
- Meningkatkan pelayanan adminstrasi kepegawaian;
- Meningkatkan pengendalian dan pengagendaan surat-surat dinas;
- Menyiapkan pengadaan pendistribusian bahan/barang untuk keperluan dinas;
- Meningkatkan kinerja staf sub bagian umum, disiplin kerja, pengembangan karier, DP3 (DUK).
Pelaksanaan Tupoksi :
- Mencatat seluruh kebutuhan – kebutuhan kerumahtanggaan dinas, memfasilitasi dalam kinerja karyawan/karyawati;
- Membuat daftar absensi apel pagi, kehadiran kerja dan apel sore;
Merekap absensi per bulan dan dilaporkan ke Walikota melalui BK dan Diklat Kota Cirebon.
- Memfasilitasi dalam hal cuti, ijin keluar, pensiun, dan lain-lain;
- Pencatatan administrasi berkala di buku kendali kepegawaian.
- Pencatatan administrasi kendali kenaikan gaji berkala Bulan Januari 2017 : Dra. Sumarni, MA.
Bulan Maret 2017 : Nur Rachmawati, SE. MM, Eko Yosi I, S.Pt, MM., Suherman, A.Pi., Moh. Gunawan, SP., Yudi LK, S.Pi., Yeni Mulyati, SKM, MM., Karlin, Nani Herawati.
- Mengendalikan surat menyurat (surat masuk dan surat keluar), beserta pendistribusian ke masing – masing bidang atau UPTD :
Surat masuk :
Bulan Januari s/d Maret 2017 (1-506) : 506 surat
Surat Keluar :
Bulan Januari s/d Maret 2017 (1-369) : 369 surat
- Memfasilitasi kerja karyawan/karyawati atas kebutuhan ATK;
- Menyelia ke staf bawahan;
- Membuat daftar absen mingguan karyawan/karyawati per bidang dan UPTD;
- Membuat formulir absensi 10 set (Sekretariat, Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Pertanian dan Peternakan, Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Bidang Konsumsi dan Kemanan Pangan, UPTD-UPTD: RPH, Laboratorium Kesmavet, BPBIAT, BPTP, BPTPH) dan merekap melaporkan absen perbulan;
- Pengadministrasian di kendali untuk pendidikan dan pelatihan kaitannya dalam pengembangan karier;
- DUK;
- Melaksanakan tugas kedinasan lainnya :
Melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dibiayai oleh Anggaran Pemerintah Daerah, yaitu :
- Kegiatan penyediaan alat tulis kantor.
- Kegiatan pengadaan pakaian dinas harian dan hari-hari tertentu.
- Kegiatan penyediaan makanan dan minuman.
- Kegiatan penyediaan jasa kebersihan kantor.
- Kegiatan Penyediaan Jasa Keamanan Kantor.